Emas Pertahankan Gain di Tengah Negosiasi Yunani Menjadi Sorotan

Emas Pertahankan Gain di Tengah Negosiasi Yunani Menjadi Sorotan

Senin, 16 Februari 2015 22:32:10 WIB

Monexnews - Emas diperdagangkan sedikit lebih tinggi dalam perdagangan elektronik pada hari Senin, dengan dollar yang melemah dan perhatian pasar yang masih tertuju kepada pembicaraan hutang Yunani di Brussels.

Emas pada saat ini naik sekitar $4.30, atau 0.3% menjadi $1,231.40/onz di dalam perdagangan elektronik pada pukul 22.25 wib. Pasar fisik ditutup di AS untuk hari libur President's Day.

Pada hari Jumat,

emas berakhir naik $6.40 untuk settle di $1,227.10/onz di Comex. Kenaikan tersebut ditopang oleh pelemahan dollar AS. Pelemahan dalam greenback cenderung membuat harga komoditas yang berdenominasi dollar menjadi sedikit lebih murah untuk para pemilik mata uang lainnya.

Dollar masih lanjutkan tren pergerakan yang lebih rendah terhadap mata uang utama lainnya pada hari Senin, seiring investor masih gelisah tentang Yunani. Menteri keuangan zona Euro telah memulai pertemuan di Brussels, dimana mereka akan membahas permintaan Yunani untuk mengubah persyaratan program bailout. Negosiasi sejauh ini berakhir dalam kebuntuan, dan investor berharap solusi dapat dicapai yang dapat membuat Yunani bertahan di kawasan zona Euro.

Emas perlu untuk melihat tanda-tanda dari kuatnya permintaan fisik dalam mempertahankan penguatannya, yang hampir 4% sepanjang tahun ini, kata analis Barclays dalam catatannya pada hari Senin. Emas biasanya akan dibeli menjelang hari libur Imlek di China, yang akan dimulai pada tanggal 19 Februari. Namun pembelian selalu berangsur-angsur berkurang setelah berlalunya hari libur Imlek, kata analis dalam catatannya.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search