Emas Rebound Seiring Gagal Tercapainya Kesepakatan Bailout Yunani

Emas Rebound Seiring Gagal Tercapainya Kesepakatan Bailout Yunani

Kamis, 12 Februari 2015 09:10:15 WIB

Monexnews - Emas rebound dari level terendah dalam sebulan seiring para pemimpin Eropa gagal untuk mencapai kesepakatan pada program bailout Yunani setrelah pembicaraan di Brussels.

Emas pada saat ini naik sekitar 0.4% menjadi $1,223.57 dan diperdagangkan dikisaran $1,222.60 pada pukul 09.02 wib pada hari Kamis. Sebelumnya,

emas turun ke $1,215.30, itu adalah level terendah sejak 9 Januari, setelah dollar menguat ke level tertinggi 10 tahun.

Emas naik sebesar 3.3% pada tahun ini karena krisis Yunani dan lebih banyak stimulus di Eropa dan Asia yang imbangi dampak dari menguatnya dollar dan prospek untuk suku bunga AS yang lebih tinggi. Menteri kawasan Euro gagal untuk mencapai kesepakatan bersama pada pertemuan darurat mereka tentang bagaimana mempertahankan aliran bailout Yunani dan akan mengadakan pembicaraan kembali pada pekan depan. Resiko dari kebuntuan akan membuat Yunani tanpa pendanaan hingga akhir bulan ini, ketika bailout saat ini berakhir.

"Kami terus melihat konflik di pasar emas," ucap analis dari Australia and New Zealand Banking Group Ltd, yang mengutip dari fokus penguatan dollar terhadap penggerak bullish dari permintaan haven. "Yunani masih menjadi titik fokus dengan negosiasi yang laporkan buntu.

Pemimpin Eurogroup Jeroen Dijsselbloem mengatakan bahwa di saat mereka berusaha mencari solusi, mereka belum dapat mencapai kesepakatan bersama pada bagaimana langkah selanjutnya yang akan diambil. Pejabat pemerintah Yunani mengatakan bahwa belum ada kesepakatan yang dibuat dan pemerintah tidak akan menerima perpanjangan bailout yang ada.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search