Emas Reli Di Tengah Ketegangan Ukraina - Rusia

Emas Reli Di Tengah Ketegangan Ukraina - Rusia

Jum'at, 25 April 2014 02:49:56 WIB

Monexnews -

Emas berjangka naik untuk hari kedua beruntun pada hari Kamis untuk settle di level tertinggi dalam sepekan, seiring semakin intensifnya ketegangan antara Ukraina dan Rusia yang telah meningkatkan daya tarik logam mulia sebagai aset safe haven.

Perkembangan di Ukraina telah mengimbangi pembacaan yang lebih kuat dari perkiraan analis pada jumlah pemesanan barang tahan lama di

AS yang telah meningkatkan kemungkinan meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan akan berlanjutnya pengurangan stimulus moneter dari Federal Reserve.

Emas untuk kontrak bulan Juni menguat sebesar $6, atau 0.5%, untuk di tutup di $1.290.60/onz di divisi Comex New York Mercantile Exchange setelah di perdagangkan di level terendah di $1.268.40 dalam perdagangan elektronik. Harga penutupan ini adalah yang tertinggi sejak 17 April.

Mengingat situasi yang memburuk di Ukraina, kami perkirakan bahwa permintaan pada aset safe haven akan mendukung harga

emas dan akan membantu kenaikan harga dalam beberapa pekan mendatang, kata Mark O Byrne, direktur di GoldCore.

Harga masih berada di bawah $1.280 ketika laporan berita muncul bahwa Rusia berencana untuk memulai latihan militer dekat perbatasab Ukraina dalam menanggapi bentrokan dimana setidaknya lima aktivis pro-Rusia telah di bunuh.

Para trader melihat ancaman ini sangat serius dan kami telah melihat perubahan yang tergesa-gesa dalam sentimen di pihak kami, kata Naeem Aslam, kepala analis pasar di AvaTrade, yang menambahkan bahwa jika Rusia melakukan rencana mereka, maka kita harus antisipasi untuk penurunan tajam lebih lanjut di seluruh pasar ekuitas.

Mengingat bahwa emas dapat menjadi penerima keuntungan terbesar pada situasi ini dan dalam waktu singkat kita dapat melihat emas kembali di atas level $1.300, katanya.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search