Emas Sideways Ditengah Membaiknya Data Dan Spekulasi Stimulus

Emas Sideways Ditengah Membaiknya Data Dan Spekulasi Stimulus

Rabu, 13 Maret 2013 17:31:37 WIB

Monexnews - Emas bergerak sideways di bawah level tertinggi bulan ini di sesi London seiring para investor mempertimbangkan membaiknya data ekonomi terhadap spekulasi untuk stimulus tambahan.

Emas kemarin naik setelah angota dewan bank sentral Eropa dan kepala Bundesbank Jerman Jens Weidman mengatakan bahwa ECB akan mempertahankan sikapnya untuk kebijakan moneter yang akomodatif sejauh itu diperlukan. Pasar ekuitas global kemarin 0.5% dibawah level tertinggi sejak 2008 sebelum dirilisnya laporan hari ini yang mungkin menunjukkan penjualan retail di AS meningkat pada bulan lalu. Dan para investor memangkas investasi mereka pada bursa yang memperdagangkan emas menuju ke level terendah dalam enam bulan.

Emas naik tipis ditengah aksi buy on dip dan diperkiraan adanya langkah-langkah stimulus tambahan dari bank sentral, kata Kotak Comodity Services Ltd. di Mumbai hari ini dalam laporannya. Bagaimanapun, ketegasan pada pasar ekuitas dan penarikan investasi di ETP akan terus membebani harga emas. (fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search