Emas Stabil, Kekhawatiran Eropa Mengintai

Emas Stabil, Kekhawatiran Eropa Mengintai

Kamis, 12 April 2012 10:48:13 WIB

Monexnews - Harga emas bergerak stabil dekat level $1,660 per troy ounce hari Kamis ini, didukung oleh stabilnya Euro yang mengikis kekhawatiran mengenai krisis hutang Eropa, walau para investor masih mengkhawatirkan perkiraan untuk negara-negara Eropa dan menunggu petunjuk arah untuk pertumbuhan ekonomi global.

Para trader melihat emas masih berada dalam fase konsolidasi setelah reli harga sempat membawa emas naik dari level rendahnya dalam 3 bulan diatas level $1,610, ditengah spekulasi adanya pelonggaran kebijakan lanjutan oleh bank sentral AS.

Stabilnya Euro memberikan dukungan kepada harga emas, setelah kekhawatiran mengenai masalah hutang Spanyol telah berkurang terkait komentar dari salah seorang anggota ECB, yaitu Benoit Coeure yang mengatakan adanya kemungkinan kembalinya program pembelian obligasi.

Komentar tersebut telah memberikan stabilitas terhadap bursa saham dan Euro, tetapi prospek untuk masalah hutang di Eropa masih buruk dengan tingkat yield obligasi Spanyol dan Italia yang relatif masih tinggi , dikatakan Peter Tse, direktur dari ScotiaMocatta di Hong Kong.

(ar)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search