Emas Stabil Setelah 2 Hari Anjlok

Emas Stabil Setelah 2 Hari Anjlok

Kamis, 09 Januari 2014 19:36:06 WIB

Monexnews -

Emas berupaya bangkit setelah berada dalam tekanan selama 2 hari berturut-turut seiring koreksi indeks Dollar AS dari level tertinggi 7 minggunya.

Selanjutnya para pelaku pasar masih menunggu rilis data nonfarm payrolls AS selama bulan Desember untuk mencari petunjuk arah tapering stimulus moneter AS selanjutnya. Selain itu laporan jobless claims minggu hari Kamis juga berpotensi untuk memicu fluktuasi Emas.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.37% di level $1,230.04 per troy ons, setelah sempat menguat ke level $1,230.99 dan level terendahnya di $1,224.70 per troy ons.

Logam mulia sempat sentuh level terendah 1-minggu setelah dilaporkan pertumbuhan tenaga kerja ADP yang naik melampaui estimasi sehingga memicu spekulasi tapering The Fed lebih awal dibanding estimasi. Selain itu Minutes FOMC yang dirilis kemarin juga memberikan sinyal optimisme pemulihan pasar kerja AS secara berkesinambungan.

(Sap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search