Emas Tambah Penguatannya Di Tengah Maraknya Arus Data Ekonomi

Emas Tambah Penguatannya Di Tengah Maraknya Arus Data Ekonomi

Selasa, 14 Januari 2014 14:08:57 WIB

Monexnews -

Harga emas pada hari Selasa berjalan dengan ketat atas penguatan harga emas baru-baru ini yang di topang oleh pelemahan data ekonomi terbaru.

Emas untuk pengiriman bulan Februari dalam perdagangan elektronik naik sebanyak $1.10, atau 0.1% menjadi $1,252.30/onz sementara perak untuk bulan Maret turun 3 sen menjadi $20.36/onz.

Kemarin, emas berjangka naik untuk tetap bertengger di level tertinggi mereka dalan sebulan setelah kenaikan harga emas dalam dua sesi beruntun dan seiring minggu lalu data kerja bulanan

AS hasilnya mengecewakan.

Kerugian terbesar terhadap penurunan pertumbuhan kerja di luar sektor pertanian di bulan Desember saat ini membuat data ekonomi AS yang akan di rilis mendatang menjadi sangat penting, untuk melihat apakah tren pelemahan masih berkembang atau tidak, kata Jim Wyckoff dari Kitco s. Jika greenback terus melemah dan Treausry AS terus menguat, itu akan menjadi pengembangan bullish untuk pasar logam mulia dan untuk pasar komoditas lainnya. Penjualan retail di AS selama bulan Desemnber, yang akan di rilis nanti malam, adalah laporan ekonomi utama lainnya yang dapat berpotensi menggerakan pasar. Para perusahaan secara umum mendapatkan aktivitas yang cukup baik di bulan Desember, namun mereka juga di paksa untuk berikan diskon yang besar. Dua orang ketua Fed regional, yaitu Charles Plosser dari Philadelphia dan Richard Fisher dari Dallas, juga di perkirakan akan berikan petunjuk tambahan pada langkah selanjutnya dari bank sentral. (fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search