Emas Terpuruk Di Level Rendah

Emas Terpuruk Di Level Rendah

Selasa, 12 Februari 2013 08:51:37 WIB

Monexnews -Harga emas terseret ke level terendah dalam lebih dari satu bulan menilik dari rendahnya permintaan fisik di China dan negara Asia lain saat hari raya. Harga emas turun ke $1,642.50/ons, level terendah sejak 4 Januari.

Analis ANZ mengatakan bahwa keputusan CME Group untuk menurunkan persyaratan jaminan untuk emas dan perak dapat menekan sentimen pasar. "Jumlah jaminan menurun terjadi saat perdagangan terlihat menurun dan dapat menjadi sinyal bahwa manajer keuangan telah keluar dari pasar logam mulia," jelas bank. Sementara untuk palladium, ANZ mengatakan harga terus reli akibat ekspektasi ketatnya pasokan dari Rusia dan Afrika Selatan tahun ini.

Minat investasi meningkat dengan kepemilikan Julius Baer meningkat 45% menjadi 195,000 ons, tambahnya. Harga emas di $1.644.73/ons, turun $3.57 dan palladium di $753.75/ons, turun $3.25 dari level penutupan lalu.

(din)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search