Emas Terpuruk Seiring Kekhawatiran China

Emas Terpuruk Seiring Kekhawatiran China

Senin, 24 Juni 2013 19:40:32 WIB

Monexnews -

Komoditas seperti tembaga terpuruk, minyak mentah menguji level support penting dan Emas telah anjlok lebih dari 24% dalam setahun ini terkait kecemasan pelemahan permintaan China dikombinasi kecemasan penarikan stimulus The Fed.

Permintaan komoditas dunia 40% memang datang dari China, oleh sebab itu kecemasan skenario hard landing / pelambatan ekonomi yang lebih tajam dibanding estimasi sebelumnya memicu pelemahan berbagai harga komoditas. Kekhawatiran ini semakin meningkat setelah beberapa analis, seperti Goldman Sachs memangkas proyeksi pertumbuhan GDP China yang memprediksi target 7.5% GDP mungkin akan meleset tahun ini.

Alhasil logam mulia seperti Emas terus tertekan mendekati level terendah dalam 2,5 tahun terakhir, akibat penguatan indeks

Dollar AS dan sentimen risk aversion ditengah kejatuhan indeks saham Asia dan Eropa. Indeks saham AS berjangka juga diperkirakan mengalami kejatuhan pada pembukaan sesi Wall Street nanti malam setelah laporan bahwa otoritas moneter China tidak akan mengambil tindakan untuk meredam potensi kehancuran sektor kredit China.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.91% di level $1,284.34, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,301.32 dan level terendah hariannya di $1,278.62 per troy ons. Secara teknikal bias intraday masih bearish namun dibutuhkan penembusan konsisten dibawah area 1268, untuk mengincar area support selanjutnya di kisaran 1250. Di sisi atasnya, resistant terdekat tampak di area 1300, tembus lagi diatas area tersebut berpeluang memicu fase koreksi bullish menguji area resisten kunci 1315.(Sap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search