Emas Terus Melemah Atas Sinyal Suku Bunga Fed

Emas Terus Melemah Atas Sinyal Suku Bunga Fed

Senin, 24 Maret 2014 08:41:00 WIB

Monexnews -

Emas memperpanjang penurunan mingguan terbesarnya sejak bulan November atas eksepektasi bahwa suku bunga AS akan naik pada tahun depan, hal tersebut membatasi permintaan untuk logam mulia sebagai aset lindung nilai.

Emas pada hari ini melemah sebesar 0.5% menjadi $1.326/onz dan saat ini bergerak di kisaran $1.328 pada pukul 08.33 wib. Harga

emas telah turun sebesar 3.5% pada pekan lalu, itu merupakan penurunan terbesar dalam periode yang berakhir 22 November.

Federal Reserve umumkan pemangkasan sebesar $10 milyar untuk ketiga kalinya dalam program pembelian obligasi bulanan pada pekan lalu ditengah ketua Fed Janet Yellen mengatakan bahwa suku bunga acuan mungkin akan naik sekitar enam bulan setelah berakhirnya pembelian aset, yang di perkirakan pada akhir tahun ini. Sementara itu emas telah reli sekitar 11% di tahun 2014 atas kecemasam bahwa pertumbuhan AS mungkin akan terhambat dan di tengah ketegangan di Ukraina.

Para investor tidak mencemaskan tentang tapering namun kenaikan suku bunga AS, kata David Lennox, analis sumber daya alam di Fat Prophets di Sydney. Komentar Yellen saat ini akan berada di balik pemikiran investor sampai kita berada di tahun 2015.

Momentum ekonomi AS akan menunjukkan perbaikan lebih lanjut, kata Michael Haigh, kepala analis di Societe General SA, yang menegaskan pandangan bearish untuk emas di tahun ini. Sementara itu kepala analis komoditas di Goldman, Jeffrey Currie, mengatakan pada bulan ini bahwa tinggi kemungkinan bahwa emas akan turun di bawah $1,000/onz.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search