Emas Terus Merosot Di Tengah Menyusutnya Jumlah Aset di SPDR

Emas Terus Merosot Di Tengah Menyusutnya Jumlah Aset di SPDR

Rabu, 05 November 2014 16:12:36 WIB

Monexnews - Emas merosot ke level terendah sejak tahun 2010 seiring menguatnya dollar telah melukai permintaan dan jumlah aset di bursa terbesar yang memperdagangkan emas merosot ke level terendah enam tahun.

Emas pada saat ini melemah sebanyak 1.9% menjadi $1146.34/onz, itu adalah level terendah sejak April 2010, dan saat ini di perdagangkan di kisaran $1147.35 pada pukul 15.52 wib. Indeks dollar naik ke level tertinggi lima tahun seiring partai Republik mendapatkan kontrol dari partai Demokrat di AS dalam pemilihan umum jangka menengah.

Federal Reserve bergerak semakin dekat untuk naikan suku bunga di tengah bank sentral lainnya berusaha untuk memacu ekonomi mereka. Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan bahwa dia tidak melihat adanya batasan dalam langkah BOJ yang mungkin di perlukan untu memicu inflasi setelah meningkatkan stimulus pada pekan lalu, yang mengirim dollar ke level tertinggi tujuh tahun terhadap yen.

"Pasar emas sedang tidak senang dan permintaan untuk emas sedang melemah," kata Howie Lee, seorang analis investasi di Phillip Futures Ltd. "Permintaan terhadap investasi melambat karena menguatnya dollar dan potensi untuk suku bunga yang lebih tinggi yang juga sudah tercatat dengan baik di kalangan investor. Pada pembelian fisik, para pembeli masih menunggu harga turun lebih lanjut."

Kepemilikan investasi di

SPDR Gold Trust kemarin turun sebesar 0.3% menjadi 738.8 metrik ton, itu adalah level terendah sejak September 2008 ketika kolapsnya Lehman Brothers Holdings Inc., karena jatuhnya harga minyak dan berakhirnya pembelian obligasi oleh Fed yang menyebabkan berkurangnya permintaan untuk logam mulia sebagai aset lindung nilai.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search