Gold Berbalik Dari Low 1 Minggu Atas Ketegangan Korea

Gold Berbalik Dari Low 1 Minggu Atas Ketegangan Korea

Kamis, 11 April 2013 12:52:25 WIB

Monexnews - Emas berbalik dari level terendah dala 1 minggu nya hari Kamis seiring meningkatnya ketegangan pada semenanjung Korea memicu aksi beli aset safe haven di Asia, walau kenaikan harga terbatas ketidak-pastian program stimulus Federal Reserve.

Banyaknya jumlah pelaku pasar yang melempas emas di bursa juga menjadi beban pada logam mulia, sebagai tambahan penguatan rally pada bursa saham dan rencana Siprus akan menjual cadangan emas berlebih mereka untuk membantu pendanaan program bailout mereka. Kontrak emas berjangka bulan Juni pada $1560 per ons.

Korea Selatan dan Amerika tetap berjaga-jaga terhadap setian ancaman peluncuran misil Korea Utara dengan Korea Utara mengalihkan perhatiannya merayakan dinasti Kim yang masih berkuasadan nampaknya sedikit melegakan dari masalah perang yang terus berlangsung.

Emas telah mengacuhkan ketegangan terebut awal minggu ini, tetapi para pelaku pasar kembali aktif pada hari Kamis dengan prediksi emas masih nampak tambal sulam atas kekuatiran program pelonggaran moneter Fed yang mendukung harga emas, akan segera berakhir.

Reaksi dari rencana penjualan emas oleh Siprus nampaknya diacuhkan di Asia, walau kekuatiran para infestor masih bertahan bahwa negara-negara eropa yang masih terbelit hutang seperti Portugal dan Yunani akan melakukan hal serupa.

(gsy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search