Gold Bersiap Catat pelemahan Mingguan ke-4

Gold Bersiap Catat pelemahan Mingguan ke-4

Jum'at, 19 April 2013 13:07:27 WIB

Monexnews - Emas bergerak naik pada perdagangan yang hati-hati pada hari Jumat , bersiap catat pelemahan mingguan ke-4 nya setelah pelemahan besar pada awal minggu menghancurkan kepercayaan investor pada produk yang biasanya sebagai safe haven ini.

Logam mulia terjebak tarik menarik antara permintaan pembelian fisik emas yang meningkat dan para investor yang melepas investasi emas mereka atas kekuatiran penjualan oleh bank sentral dan prospek membaiknya inflasi.

Emas naik $6.61 ke 1397.36 per ons pada sesi Asia, masih dekat low 2 tahun nya yang tercatat minggu ini. Para investor emas menanti data CFTC US esok hari yang menunjukan perdagangan terakhir dari para pialang dan manager keuangan untuk petunjuk arah baru.

Turunnya harga emas memicu banjirnya pembelian koin emas, emas bongkahan dan emas batangan, menyebabkan premi emas naik ke level tertinggi di Asia. Pembelian juga meningkat pada pasar india dari para konsumen setelah sebelumnya dimulai dengan tidak menarik.

Kontrak emas Juni pada kisaran 1396.90 per ons, naik $4.40, tetapi masih dekat low hari Selasa pada $1321.50, level terendah sejak 2010.

(gsy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search