Gold Lanjut Naik Setelah Data Pekerjaan US Lemah

Gold Lanjut Naik Setelah Data Pekerjaan US Lemah

Senin, 08 April 2013 12:56:47 WIB

Monexnews - Emas berjangka menguat pada Senin, menambahkan lebih dari $20 per ons setelah laporan data pekerjaan US sesi Jumat. Emas kontrak juni naik 0.1% pada perdagangan Asia mencatat $1576.90 per ons.

Emas ditutup pada sesi Jumat naik 1.5% pada $1575.90 per ons pada platform Comex , setelah laporan non-farm payroll US melaporkan hanya 88.000 lapangan pekerjaan baru untuk bulan Maret, jauh lebih rendah daripada ekspektasi 190.000 pekerjaan baru.

Dollar turun terhadap euro pada hari Jumat, membantu penguatan harga emas berjangka. Dollar yang lebih rendah mendorong komoditas berbasis dollar, seperti emas, lebih tinggi karena lebih murah untuk pemegang mata uang lain. Emas yang telah berbalik meninggalkan low 10 bulannya minggu lalu mempersempit kekalahan mingguannya ke -1.2% atas penguatan pada hari Jumat.

Perak kontrak Mei turun 1 sen Senin ini ke $27.21 per ons dengan melemah 3.9% minggu lalu.

(gsy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search