Gold Naik Atas Data PMI China, Mencoba $1600

Gold Naik Atas Data PMI China, Mencoba $1600

Senin, 01 April 2013 13:57:41 WIB

Monexnews - Emas menguat pada hari Senin, dengan tanda pemulihan perekonomian China menjadi pendorong permintaan untuk komoditas, tetapi harga-harga dapat dibatasi oleh kekuatiran krisis hutang di Siprus dan pelemahan euro terhadap dollar.

Ketegangan di semenanjung Korea belum memicu kerusuhan dalam pembelian dari para investor di Asia, tetapi konflik penuh diantara 2 negara Korea akan berptensi meningkatkan daya tarik emas sebagai safe haven dalam masa yang tidak menentu tersebut.

Emas naik ke high harian pada $1600.81 per ons dan bertahan pada kisaran $1598.31 naik $2.41. Logam mulia mengakhiri kuartal ini melemah sekitar 4% setelah penguatan pasar saham dan euro tetap melemah terhadap dollar.

Emas menguat ke high 1 bulan-nya pada Maret atas kekuatiran stabilitas fiskal di Eropa setelah Uni Eropa memberikan Siprus ultimatum untuk menghimpun dana biliun-an euro untuk memperoleh hak dana bantuan talangan (bailout) atau terancam keluar dari zona mata uang.

Produksi pabrik China beroperasi dengan output terbesarnya dalam 11 bulan pada bulan Maret, berdasar data resmi Manufacturing PMI yang diumumkan hari ini, walau kenaikan ke 50.9 tidak memenuhi ekspektasi pasar.

Emas berjangka Tokyo menguat dan investor mengawasi perkembangan semenanjung Korea setelah pernyataan presiden Korea Selatan untuk bertindak tegas dan kuat terhadap setiap provokasi Utara.

Euro mengawali kuartal ini dengan pelemahan pada hari Senin, bertahan dekat low 4 bulannya atas kekuatiran bantuan zona eropa untuk siprus mungkin menjadi umpan dan upaya Itali untuk lepas dari ketidak pastian politik di Itali.

Emas berjangka US untuk kontrak Juni naik menjadi $1598.90 per ons.

(gsy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search