Gold Naik Seiring Pejabat Fed Menyatakan Belum Perlu Akhiri Stimulus

Gold Naik Seiring Pejabat Fed Menyatakan Belum Perlu Akhiri Stimulus

Jum'at, 24 Mei 2013 12:33:17 WIB

Monexnews - Emas menguat pad ahari Jumat dan bertahan pada arah penguatan mingguan terbesar bulan ini setelah pejabat Fed mengatakan belum terburu-buru dalam mengakhri program stimulus moneter yang meningkatkan daya tarik emas sebagai nilai kunci terhadap inflasi. Emas menguat minggu ini seiring investor mencari status safe haven nyasetelah dollar dan pasar ekuitas terpikul data manufaktur China dan US yang mencerminkan perlambatan hasil manufakturing.

Emas spot naik 0.21% ke $1393.61 per ons pada jam 10.46 EIB, masih belum jauh dari low 2 tahun nya pada 1321 tercatat pada pertengahan April, emas US sedikit naik ke $1392.50. Emas terpukul turun tahun ini setelah investor lebih memilih bursa saham dan aset beresiko lain atas data-data perekonomian yang membaik.

Pasar finansial global ketakutan pada awal minggu ketika ketua Fed Ben Bernanke berkata bahwa bank sentral US akan memulai mengurangi program pembelian surat berharga mereka dalam beberapa pertemuan kedepan. Tetapi dia juga menyatakan bahwa perekonomian US harus mencerminkan tanda-tanda perkembangan sebelum Fed dapat bertindak , dan memberikan dukugan pada emas.

(gsy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search