Emas Siap Catat Penguatan Mingguan ke-3, Fokus ke Payrolls

Emas Siap Catat Penguatan Mingguan ke-3, Fokus ke Payrolls

Jum'at, 07 Juni 2013 13:21:23 WIB

Monexnews - Harga emas stabil pada hari Jumat dan bersiap mencatat penguatan mingguan untuk ke-tiga kalinya. Investor menunggu tanda-tanda perbaikan ekonomi dari data pekerjaan Amerika. Dari laporan Non-farm Payrolls bisa diketahui apakah Federal Reserve akan mulai mengurangi stimulus moneter yang selama ini mendukung harga logam mulia.

Pelemahan pada data Non-farm Payrolla nanti malam akan memicu the Fed untuk melanjutkan program pembelian surat berharga setiap bulan. Jika demikian adanya maka hal ini akan mendukung harga emas, yang biasanya dipandang sebagai pelindung nilai terhadap ancaman inflasi.

Spot emas hanya sedikit berubah pada level $1412.81/ons pada pukul 10.24 WIB, setelah naik 0.7% pada hari Kamis di tengah pelemahan Dollar terhadap Yen dan Euro. Data pertumbuhan tenaga kerja diprediksi sedikit membaik pada bulan Mei dan menggambarkan bahwa perekonomian masih belum cukup kuat. (gsy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search