Harga Emas Bertahan di Level Terendah Sejak Bulan Juli

Harga Emas Bertahan di Level Terendah Sejak Bulan Juli

Rabu, 04 Desember 2013 06:16:21 WIB

Monexnews -

Emas berjangka di tutup dengan sedikit pelemahan pada hari Selasa, bertahan di level terendah dalam lima bulan seiring para trader menunggu data ekonomi pada pekan ini, termasuk di antaranya laporan kerja bulanan AS, untuk menjadi petunjuk pada rencana Federal Reserve untuk program stimulus moneter.

Sementara itu, analis di UBS memangkas perkiraan harga

emas dan perak untuk tahun 2014, mengutip dari beberapa katalis positif dalam jangka menengah dan mengingat bahwa pengurangan program pelonggaran moneter berpotensi mungkin akan di mulai di bulan Januari.

Emas siap reli untuk short-covering jika laporan kerja AS lemah, atau akan berusaha menembus level terendah tahun 2013, kata Jason Rotman, presiden Lido Isle Advisors.

Kami percaya emas akan berada di pilihan kedua. Kami melihat level $1.150 akan di capai dengan segera, katanya.

Para trader dan investor menunggu data selanjutnya untuk membantu menggerakan harga.

Ini adalah pekan yang luar biasa untuk data ekonomi, dengan menyoroti pertermuan kebijakan moneter bulanan Bank Sentral Eropa pada hari Kamis dan laporan kerja AS pada hari Jumat, kata Jim Wyckoff, analis senior di Kitco.com, dalam emailnya. Selain itu pada hari Rabu juga ada laporan ekonomi Beige Book Federal Reserve AS dan laporan GDP AS pada hari Kamis, tambahnya.

Para trader dan investor selama berminggu-minggu telah terobsesi pada kapan waktu yang tepat bagi the Fed akan mengubah kebijakan moneternya dan menarik program pembelian obligasi yang di kenal dengan pelonggaran moneter, kata Wyckoof. Program tersebut telah mendukung penguatan harga emas.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search