Harga Emas Melemah, Tertekan Oleh Penguatan Dollar

Harga Emas Melemah, Tertekan Oleh Penguatan Dollar

Kamis, 02 Juli 2015 09:52:48 WIB

Monexnews - Harga emas bergerak di bawah $1.170/onz pada hari Kamis dengan dollar yang menguat karena krisis hutang Yunani dan investor emas menunggu data ekonomi AS yang penting pada malam nanti untuk petunjuk kesehatan ekonomi AS.

Harga emas spot hanya sedikit berubah di $1,167.76/onz pada pukul 09.46 WIB, setelah anjlok sekitar 1% dalam dua sesi terakhir. Logam mulia anjlok ke level $1,166.35 pada hari Selasa, itu adalah level terendah dalam hampir empat pekan.

Indeks dollar berada tidak jauh dari level puncak tiga pekan yang dicapai pada hari Senin, seiring euro yang masih di bawah tekanan setelah Yunani default karena tidak mampu membayar pinjaman kepada IMF.

Perdana Menteri Alexis Tsipras mendesak warga Yunani untuk menolak kesepakatan bailout internasional, menghancurkan setiap prospek dari memperbaiki hubungan yang rusak dengan rekannya dari

Uni Eropa sebelum refrendum pada hari Minggu yang mungkin akan memutuskan masa depan Yunani di Eropa.

Dengan krisis Yunani yang tidak mungkin terselesaikan sebelum refrendum hari Minggu, fokus saat ini beralih ke serangkaian data ekonomi AS yang akan dirilis pada malam nanti, yang termasuk diantara laporan non-farm payroll dan pemesanan barang tahan lama.

Data akan dipantau dengan ketat untuk petunjuk kesehatan ekonomi AS dan bagaiman itu akan berdampak pada kebijakan moneter Federal Reserve.

Data yang kuat akan mendorong the Fed naikan suku bunga lebih cepat daripada perkiraan, melukai permintaan untuk emas yang merupakan aset non-interest.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search