Harga Emas Naik Tipis ke 1280.50 di Tengah Tekanan terhadap Dolar

Harga Emas Naik Tipis ke 1280.50 di Tengah Tekanan terhadap Dolar

Rabu, 22 November 2017 11:44:38 WIB

Monexnews - Harga kontrak emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange, Rabu (22/11) melanjutkan kenaikan pada Selasa didorong dolar AS yang masih bergerak datar mengikuti pergerakan imbal hasil US Treasury yang belum beranjak.

Kontrak emas untuk pengiriman Desember, naik 21 sen menjadi US$ 1280,50 per troy ons, dengan posisi tertinggi US$1282,39 per troy ons. Sementara indeks dolar AS hanya naik 0.06% ke 93.89.

Sehari sebelumnya, logam mulia telah naik 3.59 dolar, atau 0.26% akibat pernyataan Ketua Fed Janet Yellen yang tidak yakin target

inflasi Fed segera tercapai dalam waktu pendek.

Ketua Federal Reserve Janet Yellen merasa tidak yakin inflasi A.S. akan segera menuju target The Fed namun ia yakin akan rebound dalam satu-dua tahun lagi.

Sehari setelah mengumumkan pengunduran dirinya dari bank sentral A.S., yang direncanakan awal Februari, Yellen mengatakan bahwa Fed masih cukup dekat dengan sasarannya dan harus terus menaikkan suku bunga untuk menjaga inflasi dan tingkat pengangguran agar tidak terlalu rendah.

Yellen mengatakan bahwa dia tidak percaya bahwa ekspektasi inflasi terlalu rendah meskipun lima tahun di bawah target harga A.S.

Inflasi akan rebound di tahun depan atau dua tahun lagi, ujarnya, sambil menambahkan: "Saya akan katakan belum pasti. Rekan kerja saya juga tidak pasti karena ini masa transisi, dan kita memonitor inflasi dengan seksama.

Emas mengalami penurunan harga secara tajam pada Senin (20/11) waktu setempat terjadi karena sekitar 15.000 kontrak, bernilai sekitar US$ 2,0 miliar telah dibuang ke pasar dalam waktu kurang dari dua menit pada sesi pagi.

(Irdy)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search