Harga Emas Sideways Setelah Naik ke Level Tertinggi Harian

Harga Emas Sideways Setelah Naik ke Level Tertinggi Harian

Senin, 12 Februari 2018 15:30:45 WIB

Emas diperdagangangkan dalam rentang terbatas hari Senin di sesi Eropa di rentang $1321 - $ 1324 setelah naik ke level tertinggi harian dilevel $1326.19 per troy ons.

Naiknya harga emas disebabkan oleh melemahnya dollar AS pasca rally yang terjadi pada pekan lalu. Investor menantikan data inflasi AS yang akan dirilis pada tengah pekan ini. Data inflasi AS nanti akan menjadi sinyal yang jelas terhadap outlook kenaikan suku bunga pada pertemuan The Fed di bulan Maret mendatang.

Para analis memperkirakan inflasi AS akan tumbuh di angka 0,3%. Jika data dirilis lebih tinggi dari ekspektasi, maka dollar yang menguat akan membebani harga emas seiring meningkatnya ekspektasi kenaikan suku bunga.

Pada pukul 15.27 WIB emas diperdagangkan di level $1321.08 per troy ons.

(dny)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search