Pasar Emas Masih Diliputi Keragu-raguan

Pasar Emas Masih Diliputi Keragu-raguan

Kamis, 14 Maret 2013 17:35:14 WIB

Monexnews - Emas saat ini diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam dua minggu seiring data ekonomi AS menunjukkan penguatan ekonomi sehingga meredam permintaan untuk aset safe haven.

Salah satu indikator mulai membaiknya perekonomian Amerika Serikat adalah data penjualan retail yang melonjak ke level tertinggi dalam lima bulan di bulan Februari, menurut data yang rilis kemarin oleh pemerintah. Sementara itu, pada tahun ini harga spot emas turun sebanyak 5.3% ditengah spekulasi bahwa Federal Reserve mungkin akan mempertimbangkan kembali stimulus untuk mempercepat pemulihan.

Positifnya data ekonomi Amerika Serikat telah menimbulkan kekhawatiran akhir-akhir ini pada pasar emas yang dikarenakan Federal Reserve mungkin akan meninggalkan program pelonggaran moneternya, kata Howard Wen, analis di HSBC Securities (USA) Inc. Emas sedikit rendah seiring reli ekuitas masih berlangsung.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search