Pelemahan Dollar AS Topang Kinerja Emas

Pelemahan Dollar AS Topang Kinerja Emas

Sabtu, 28 Juni 2014 02:42:27 WIB

Monexnews - Harga emas tidak banyak berubah, namun performa logam mulia masih ditopang oleh pelemahan dollar AS yang berhasil meningkatkan daya tarik logam mulia. Dollar melemah setelah data belanja konsumen dan GDP AS minggu ini menggerogoti harapan investor akan kenaikan suku bunga Fed yang lebih cepat dari seharusnya. XAU/USD kini diperdagangkan di level $1315.89; dekat level pembukaan harian $1316.17.

Traders memperingatkan harga emas mungkin akan bergerak sideways mengingat ada kecemasan akan lemahnya impor emas Cina dan kasus pinjaman $15 miliar yang terkait dengan transaksi emas di Cina. Ada kekhawatiran penemuan kasus pinjaman tersebut akan mendorong penyelidikan lebih lanjut terhadap pendanaan komoditas di Cina. Sementara itu, impor emas Cina dari Hong Kong pada bulan Mei turun ke level terendah sejak Januari 2014 seiring meredanya pembelian pasca rekor tahun lalu. (fr)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search