Penguatan Dollar Kikis Emas

Penguatan Dollar Kikis Emas

Selasa, 17 April 2012 11:16:05 WIB

Monexnews - Harga emas masih rentan menghadapi resiko koreksi di tengah meningkatnya kecemasan mengenai pertumbuhan ekonomi yang melamban, jelas trader yang bermarkas di Hong Kong. "Tidak ada minat beli untuk beberapa hari terakhir," katanya.

Ditambahkan bahwa investor masih tidak mempedulikan emas dikarenakan anggapan mereka bahwa emas bukan lagi sebagai aset safe-haven setelah emas gagal mempertahankan penguatannya sepanjang tahun ini. Harga emas diharapkan akan terpengaruh oleh pergerakan dollar AS. Komoditi berdenominasi dollar menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lain saat greenback rebound. EUR/USD di 1.3113 vs 1.3142 hari Senin malam di New York. "Masih terlihat potensi pelemahan emas," katanya. Permintaan fisik untuk emas terus menurun. Ia juga menambahkan investor China menjual logam dalam jumlah sedikit saat pasar Shanghai dibuka. Harga emas di $1,649.50/ons, turun $3.40 dari level penutupan. (din)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search