Permintaan Emas China Diperkirakan Turun 17% Kuartal Ini

Permintaan Emas China Diperkirakan Turun 17% Kuartal Ini

Senin, 10 Maret 2014 09:41:31 WIB

Monexnews - China Gold Association mengatakan tingkat permintaan di negara Asia tersebut, konsumen terbesar dunia, mungkin akan turun sebanyak 17% pada kuartal ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya setelah pembelian emas batangan dan perhiasan sempat melonjak di tahun 2013. Tingkat permintaan mungkin akan turun menjadi 350 metrik ton dari 300 metrik ton, ucap, Zhang Yongtao, wakil kepala China Gold Association di Beijing, dalam wawancara di New York. Tingkat penggunaan emas naik sebanyak 41% menjadi 1,176.4 ton di tahun 2013 dari tahun sebelumnya.

Pembeli yang memborong emas di tahun 2013, saat di mana

harga emas anjlok paling banyak dalam lebih dari 3 dekade, mungkin telah berkurang mengingat rebound harga emas tahun ini, yang sedang menuju awal tahun terbaik sejak 2008. Harga emas telah naik sebanyak 11% sejak bulan Desember seiring melambatnya tingkat pertumbuhan global dan ketegangan di Ukraina meningkatkan daya tarik emas sebagai safe haven. Penurunan pada tingkat penjualan mungkin cukup terbatas seiring stabilnya harga dan aksi beli menjelang hari libur, ucap Zhang.

Tahun lalu merupakan tahun yang kuat saat kita melihat penurunan tajam pada hari

Emas, ucap Zhang. Banyak orang yang memborong emas, dan menurutku tingkat permintaan akan kembali naik setelah musim festival dan pernikahan kembali dimulai tahun ini. CGD memperkirakan tingkat permintaan tahunan akan naik menjadi sekitar 1,176 ton. Tingkat produksi di tahun 2014 akan menyamai output tahun lalu sebesar 428.16 ton, ucap Zhang. Tingkat konsumsi emas China tahun ini mungkin akan bertahan di atas 1,000 ton selama perekonomian bertumbuh sebesar 7%, menurut Albert Cheng, direktur manajer World Gold Council untuk Far East. Cheng mengacu pada akumulasi kekayaan di kelas menengah masyarakat China yang sedang berkembang.

(xiang)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search