Permintaan Emas Diharapkan Pulih Di Level Harga Rendah

Permintaan Emas Diharapkan Pulih Di Level Harga Rendah

Selasa, 05 Agustus 2014 19:46:54 WIB

Monexnews -

Harga Emas bergerak datar menjelang pembukaan sesi Wall Street hari Selasa seiring prospek membaiknya permintaan Emas fisik ketika harga Emas diperdagangkan dibawah level $1300 per troy ons menjelang musim kawin di India serta libur panjang Golden Week di China.

Permintaan Emas di India biasanya meningkat di bulan September karena bersamaan dengan musim kawin dan menjelang perayaan Diwali pada bulan Oktober. Selain itu libur panjang Golden Week China di bulan Oktober biasanya berkorelasi erat dengan aksi beli Emas.

Oleh sebab itu berbagai analis mengekspetasikan rebound yang sehat pada permintaan Emas fisik dalam 4 bulan terakhir tahun ini. Namun di jangka pendek, tekanan jual pada harga Emas masih potensial kembali terpicu terutama jika data ekonomi AS yang dirilis nanti malam menunjukkan kenaikan di atas estimasi.

Para investor akan memperhatikan sub komponen tenaga kerja pada laporan sektor jasa maupun survey non-manufacturing PMI AS. Laporan tenaga kerja yang solid berpotensi untuk memicu spekulasi kenaikan Fed Fund rates lebih dini dibanding estimasi semula. Selain itu para investor juga akan mendapatkan laporan factory orders yang diperkirakan menunjukkan rebound ke level 56.3 yang mengindikasikan ekspansi dibanding bulan sebelumnya. Data ekonomi AS yang positif masih berpotensi memicu penguatan

Dollar AS dan menekan harga Emas di jangka pendek.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah tipis -0.06% di level $1,287.54 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,293.48 dan level terendah hariannya di $1,287.51 per troy ons.

(Sap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search