Permintaan Emas India Dapat Meningkat Di Tengah Pelonggaran Kebijakan

Permintaan Emas India Dapat Meningkat Di Tengah Pelonggaran Kebijakan

Selasa, 20 Mei 2014 20:38:13 WIB

Monexnews -

Tingkat konsumsi emas di India, yang merupakan konsumen terbesar kedua di dunia, kemungkinan akan meningkat di semester kedua seiring pembatasan larangan impor di longgarkan oleh pemerintah yang baru, menurut laporan dari World Gold Council.

Permintaan mungkin akan naik hingga 1.000 ton pada tahun ini, kata Somasundaram P.R., direktur WGC untuk India. Itu di bandingkan dengan 974.8 ton di tahun 2013 dan rekor tertinggi di level 1,006.3 ton pada tahun 2010, menurut data dari WGC. Nilai impor emas merosot sebanyak 52% di kuartal pertama dari setahun yang lalu, kata kelompok tersebut dalam laporannya pada hari ini.

Partai Bharatiya Janata, yang di pimpin oleh Narendra Modi, mengamankan mayoritas suara dari 282 kursi dalam pemilihan parlemen, ini merupakan kemenangan terbesar untuk partai tunggal sejak 1984, memungkinkan untuk mengejar agenda tanpa di batasi oleh koalisi politik, hasil pemilu di tunjukan pada pekan lalu. Sebuah pergerakan untuk mengurangi pembatasan akan meningkatkan pasokan ke pedagang perhiasan sebelum musim festival utama, yang di mulai di bulan Agustus dan sampai akhir Oktober.

Permintaan emas India akan naik dengan sangat cepat pada tahun ini, kata Albert Cheng, direktur untuk Far East Asia dalam member penjelasan kepada media di Singapura pada hari ini. Masyarakat India tidak membeli emas untuk berspekulasi, namun suatu keharusan.

Pengiriman emas menurun setelah pemerintah meningkatkan pajak impor sebanyak tiga kali pada tahun lali dan memperkenalkan peraturan baru yang meminta para importir untuk memasok sebanyak 20% emas mereka ke pedagang perhiasan untuk di ekspor kembali. Langkah tersebut di desain untuk mengurangi defisit current account yang mencapai rekor tertingginya dan membalikan penurunan pada rupee. Emas telah naik sebesar 7.3% pada tahun ini menjadi $1.290/onz pada pukul 20.35 wib.

(fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search