Prospek Harga Dukung Kinerja Emas

Prospek Harga Dukung Kinerja Emas

Selasa, 27 Maret 2012 15:26:07 WIB

Monexnews - Harga emas tampak menguat pada sesi perdagangan Selasa (27/03) di Asia. Kenaikan hampir serentak dengan rilis proyeksi harga beberapa perusahaan investasi komoditi.

Kontrak emas pengiriman April naik $6.40 atau 0,4% ke level $1,692.10 per ons di NYMEX. Kenaikan harga kali ini bersamaan dengan munculnya ekpektasi kenaikan harga oleh AngloGold Ashanti Ltd. CEO Mark Cutifani menyatakan bahwa logam mulia kuning akan bergerak dalam kisaran $1,700 hingga $1,800 per ons di tahun 2012. Cutifani beberapa waktu sebelumnya sempat menyebut emas akan mampu menembus $2,000 per ons.

Macquarie juga mengeluarkan ekspektasi serupa dan menyebut penurunan akhir-akhir ini sebagai sebuah peluang beli. Macquarie masih mempertahankan ekspektasi harga ke $2,250 per ons untuk tahun 2012. Ekspektasi harga itu lebih rendah dibanding perkiraan sebelumnya yang mencapai $2,500. Adapun kisaran rata-rata diprediksi di level $1,800 tahun ini. Macquarie berpendapat koreksi harga cenderung bersifat musiman dan tidak memperlihatkan prospek emas sesungguhnya. "Di tengah pesimisme pasar yang berlebih, tidak ada alasan bagi emas untuk berbalik arah," ulas Macquarie.

Sedangkan berita di sektor pertambangan menyebut bahwa Sumitomo Metal Mining menemukan cadangan emas baru di lahan Pogo, Alaska. Perusahaan Jepang itu mengatakan penemuan cadangan emas baru di bagian lain lahan Liese, dengan estimasi kandungan sebesar 40 metrik ton emas. Saham Sumitomo langsung ditutup menguat hampir 6%.

(dim)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search