Timur Tengah Kembali Memanas, Emas Menguat

Timur Tengah Kembali Memanas, Emas Menguat

Rabu, 04 September 2013 05:49:20 WIB

Monexnews - Emas menguat untuk pertama kalinya dalam empat sesi terakhir setelah Israel menguji sistem pertahanan rudal, memicu kekhawatiran akan meningkatnya tensi di Timur Tengah sehingga meningkatkan daya tarik safe haven. Presiden Barack Obama kini sedang meningkatkan tahap lobi, sejak 31 Agustus lalu ketika mengatakan akan meminta otorisasi Kongres untuk menyerang Suriah atas tuduhan penggunaan senjata Kimia.

Selain itu data ekonomi China yang menunjukkan peningkatan juga mendukung penguatan emas, mengingat China merupakan konsumen emas terbesar kedua di dunia. Pemulihan ekonomi China tentunnya kan meningkatkan permintaan terhadap emas. HSBC sebelumnya melaporkan indeks aktivitas manufaktur China kembali berekspansi, naik menjadi 50.1 pada bulan lalu.

Emas pada perdagangan keamrin ditutup menguat pada level $1.411.98 per troy ons, dan saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.411.45 per troy ons. (pap)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search