Market Movers: Data CPI Inggris Berpotensi Tingkatkan Volatilitas GBPUSD

Market Movers: Data CPI Inggris Berpotensi Tingkatkan Volatilitas GBPUSD

Selasa, 13 Februari 2018 08:59:04 WIB
Dua anggota pembuat kebijakan moneter Bank of England yang berbicara pada Senin kemarin mengindikasikan kemungkinan kenaikan suku bunga lebih cepat, meski demikian GBPUSD bergerak dalam rentang yang lebih sempit dari biasanya. Data CPI atau inflasi Inggris hari ini berpeluang meningkatkan volatilitas GBPUSD.

Potensi Pergerakan

Emas
Aksi short covering membuat harga emas menguat Senin kemarin, namun selama tidak menembus resisten terdekat di kisaran 1328, harga emas berpeluang kembali turun dengan target ke 1312.

Minyak Mentah
Meski sempat menguat tajam, namun harga minyak mentah kembali berakhir di bawah level 60.00 pada hari Senin, menjadi indikasi kuatnya sentimen negatif dari meningkatnya produksi minyak mentah di AS. Selama tertahan di bawah 60.00, harga minyak mentah berpeluang turun ke area 58.00.

EURUSD
EURUSD menunjukkan penguatan yang menyakinkan pada hari Senin, jika mampu menembus konsisten di atas level 1.2300 pada hari ini, EURUSD berpeluang besar naik ke 1.2360.

GBPUSD
Isu alotnya negosiasi Brexit masih menjadi penahan kenaikan GBPUSD, jika data CPI pukul 16:30 WIB dirilis lebih rendah dari 2,9%, GBPUSD berpotensi turun ke area 1.3730. resisren terdekat di kisaran 1.3900.

USDJPY
Mulai pulihnya risk appetite pelaku pasar membuka peluang kenaikan USDJPY, selama tidak menembus ke bawah support 108.50, USDJPY berpotensi naik ke area 109.20.

AUDUSD
Data tingkat keyakinan bisnis Australia yang menunjukkan peningkatan membuka peluang kenaikan AUDUSD dengan target ke 0.7910. Support terdekat di kisaran 0.7835.

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search