Market Movers: Data GDP Inggris Dan Minutes ECB Akan Menjadi Fokus Hari Ini

Market Movers: Data GDP Inggris Dan Minutes ECB Akan Menjadi Fokus Hari Ini

Kamis, 23 November 2017 08:52:19 WIB

Monexnews - Setelah mendapatkan pandangan kebijakan moneter yang dovish dari perilisan minutes FOMC semalam yang menunjukkan kecemasan terhadap pertumbuhan inflasi di AS, saat ini fokus investor tertuju pada laporan GDP Inggris yang dirilis pukul 16:30 WIB yang diperkirakan stagnan untuk pertumbuhan 0.4%.

Fokus lainnya investor pada hari ini mungkin juga akan tertuju pada laporan minutes pertemuan kebijakan bank sentral Eropa untuk mencari petunjuk lebih lanjut mengenai cara berpikir European Central Bank terhadap kebijakan moneternya.

Potensi pergerakan Emas Harga emas berpeluang menguat pada hari ini di tengah minimnya data ekonomi dari AS seiring dolar yang sedang tertekan karena perilisan minutes FOMC yang dovish serta data pesanan barang tahan lama yang di bawah estimasi. Dalam jangka pendek harga berpeluang menguji resisten di $1293 sebelum mengincar resisten kuat di $1300. Minyak Harga

minyak berpotensi untuk melanjutkan kenaikannya pada hari ini dengan sentimen turunnya cadangan minyak mentah AS dalam laporan EIA serta berkurangnya jumlah pengiriman minyak dari Kanada ke AS yang dapat berpeluang memicu pergerakan bullish untuk membidik level resisten kuat di $59.00.

EURUSD EURUSD berpotensi untuk menguat pada hari ini terutama jika serangkaian data ekonomi dari wilayah zona Euro dirilis optimis di tengah investor memperkirakan kegagalan koalisi di Jerman tidak akan berdampak terhadap outlook yang cerah untuk ekonomi Eropa. Level resisten terdekat terlihat di 1.1860 sementara itu untuk sisi bawahnya, level support terdekat berada di 1.1760. GBPUSD Outlook perkembangan negosiasi Brexit yang menunjukkan adanya kemajuan berpeluang menjadi katalis positif untuk GBPUSD dalam jangka pendek untuk menguji level resisten terdekat di 1.3370 di tengah pelemahan dolar karena hasil minutes FOMC yang dovish. Penguatan GBPUSD berpeluang berlanjut jika perilisan data GDP Inggris yang akan di tunjukkan pukul 16:30 WIB menunjukkan hasil yang optimis. USDJPY Pelemahan USDJPY berpotensi untuk kembali berlanjut di tengah liburnya pasar di Jepang dan AS seiring dolar yang sedang melemah karena mulai berkurangnya ekpektasi kenaikan suku bunga di bulan depan karena hasil minutes FOMC yang dovish. Dalam jangka pendek USDJPY akan menguji level support 110.60, namun jika berbalik menguat dapat membidik resisten di 111.90. AUDUSD Ditopang oleh sentimen pelemahan dolar AS karena perilisan minutes FOMC yang pesimis, AUDUSD berpeluang untuk menguat pada hari ini untuk membidik level resisten terdekat di 0.7625, sementara itu untuk level support terdekat terlihat di 0.7570. USDCAD Sentimen untuk solidnya penguatan harga minyak mentah serta dolar yang melemah berpotensi memicu penurunan pasangan USDCAD untuk membidik support kuat di 1.2600 jika perilisan data penjualan retail Kanada dirilis optimis. Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar (Faisyal)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search