Market Movers: Data Inflasi Inggris Berpotensi Jadi Beban GBPUSD Pada Hari Ini

Market Movers: Data Inflasi Inggris Berpotensi Jadi Beban GBPUSD Pada Hari Ini

Selasa, 16 Januari 2018 08:12:46 WIB

Monexnews - Sentimen pelemahan dolar tampaknya masih akan berlanjut pada hari kedua di pekan ini dengan investor terlihat masih mencerna serangkaian outlook optimis dari negara-negara ekonomi maju.

Untuk data penting hari ini adalah data

inflasi konsumen Inggris yang dirilis pukul 16:30 WIB dengan perkiraan akan lebih rendah dari periode sebelumnya. Sementara itu dari AS, data yang menjadi fokus adalah indeks manufaktur wilayah New York yang dirilis pukul 20:30 WIB dengan ekspektasi lebih tinggi dari periode sebelumnya.

Potensi Pergerakan Emas Harga

emas masih berpotensi untuk melanjutkan kenaikannya akhis-akhir ini karena outlook pelemahan greenback. Namun, waspadai untuk adanya aksi profit taking dengan level resisten kuat terlihat di $1350 dan level support di $1330.

Minyak Harga

minyak yang menguat akhir-akhir ini karena ditopang oleh pembatasan produksi oleh OPEC dan Rusia berpotensi terhambat atau bahkan bisa berbalik melemah dengan sentimen meningkatnya aktivitas pengeboran di Kanada dengan level support terlihat di $64.00.

EURUSD Outlook pemangkasan pembelian obligasi oleh ECB serta komentar dari anggota Dewan Gubernur ECB Hanson yang mengatakan bahwa apresiasi euro tidak mengancam outlook inflasi berpotensi akan kembali dorong kenaikan EURUSD pada hari ini untuk menargetkan level resisten di 1.2300. GBPUSD Pada hari ini, investor harus waspadai penguatan GBPUSD yang disokong oleh outlook optimis dalam negosiasi Brexit setelah adanya laporan bahwa menteri Keuangan Belanda dan Spanyol mengatakan belum ada kesepakatan baru antara zona Euro dengan Inggris dengan potensi rentang perdagangan hari ini terlihat di antara 1.3700 - 1.3850. Pada hari ini fokus investor akan tertuju pada data inflasi Inggris. USDJPY Pelemahan greenback dan outlook pemangkasa pembelian obligasi oleh BOJ masih akan menjadi sentimen pemicu penurunan USDJPY pada hari ini dengan menguji level support kuat di 110.00. AUDUSD Sentimen harga komoditas yang solid serta melemahnya dolar AS masih berpotensi menjadi katalis positif untuk pergerakan AUDUSD pada hari ini dengan membidik level resisten psikologis di 0.8000. Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar (Faisyal)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search