Market Movers: Data Tenaga Kerja AS Jadi Fokus Malam Ini

Market Movers: Data Tenaga Kerja AS Jadi Fokus Malam Ini

Jum'at, 08 Mei 2015 10:18:32 WIB

Monexnews - Pelemahan indeks dollar AS berhasil tertahan kemarin. Indeks berhasil menguat ke area 94.80. Data Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan AS yang lebih bagus dari proyeksi pasar membantu penguatan indeks dollar tersebut. Namun pasar masih mewaspadai data Non-farm payrolls AS versi pemerintah yang akan dirilis malam ini. Data bulan April ini diperkirakan ada pertambahan sebesar 228 ribu pekerja. Data tenaga kerja AS lainnya yang perlu dipehatikan adalah data Penghasilan Rata-rata Per Jam di AS selama bulan April. Data diperkirakan terjadi kenaikan sebesar 0,2% dibandingkan bulan sebelumnya. Pertumbuhan penghasilan bisa berdampak positif pada kenaikan tingkat inflasi yang membuka peluang kenaikan tingkat suku bunga acuan AS.

Dinihari tadi telah dirilis hasil sementara pemilihan umum parlemen Inggris yang dimenangi oleh partai Konservatif yang berkuasa saat ini. Kepastian kemenangan ini mengangkat nilai tukar
poundsterling.

Pagi ini telah dirilis data Neraca Perdagangan China bulan April yang hasilnya mendekati perkiraan pasar. Data menunjukkan surplus neraca perdagangan sebesar 34,1 milyar dollar. Hasil ini jauh lebih bagus dari surplus yang terjadi di bulan Maret yang hanya sebesar 3,1 milyar dollar. Surplus yang membesar ini bisa memberikan sentimen positif ke pergerakan indeks saham Asia pagi ini.

Notulen rapat moneter Bank Sentral Australia (RBA) untuk tanggal 5 Mei telah dirilis pagi ini. Notulen memberikan indikasi kemungkinan pemangkasan suku bunga lagi oleh RBA karena kekhawatiran RBA mengenai pelambatan pertumbuhan ekonomi dan pasar tenaga kerja Australia. Notulen ini memberikan tekanan turun pada nilai tukar dollar Australia.

Sore ini, market mover untuk poundsterling akan dirilis yaitu data Indeks Harga Rumah bulan April dan Neraca Perdagangan Inggris bulan Maret. Data ini bisa mendorong lagi penguatan poundsterling bila hasilnya lebih bagus dari prediksi pasar.

Malam ini, selain AS, Kanada juga akan merilis data tenaga kerjanya. Dollar Kanada masih cenderung bergerak melemah terhadap dollar AS selama dua hari terakhir ini. Data perubahan jumlah orang yang dipekerjakan selama bulan April di Kanada diproyeksikan terjadi penurunan sebanyak 4500 orang. Hasil ini bisa mendorong pelemahan dollar Kanada.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search