Market Movers: Dollar AS Melemah Jelang NFP

Market Movers: Dollar AS Melemah Jelang NFP

Selasa, 01 Juli 2014 09:57:48 WIB

Monexnews - Indeks Dollar AS masih menunjukkan pelemahan dan pagi ini sudah tertekan ke area 79.81. Bagusnya data Penjualan Rumah Tertunda AS kemarin tidak mampu mengangkat dollar AS. Dollar masih tertekan karena kekhawatiran pelaku pasar menjelang data Non-farm Payrolls (NFP) AS Kamis ini.

Pagi ini telah dirilis beberapa data penting yaitu data Indeks Tankan Manufaktur dan Non-Manufaktur Jepang untuk kuartal ke-2, data survei PMI Manufaktur China versi Pemerintah dan HSBC untuk bulan Juni. Data Tankan dirilis lebih rendah dari kuartal sebelumnya, tapi, sisi positifnya, ada revisi naik belanja modal perusahaan. Sementara data survei manufaktur China dirilis masih dalam level ekspansi dan ini memberikan sentimen positif ke bursa saham, harga komoditas dan mata uang yang berhubungan dengan komoditas seperti AUD, NZD dan CAD.

Event penting yang ditunggu pagi ini adalah hasil rapat kebijakan moneter Bank Sentral Australia (RBA). RBA diprediksi masih akan mempertahankan tingkat suku bunga acuan saat ini. Para pelaku pasar akan mencari indikasi apakah RBA tidak akan melakukan pemangkasan suku bunga lagi tahun ini. Dan bila demikian, nilai tukar dollar Australia bisa menguat lagi.

Sore hari dari kawasan Eropa akan dirilis data PMI Manufaktur Spanyol, Italia, Swiss dan Inggris untuk Bulan Juni, data perubahan jumlah pengangguran Jerman untuk bulan Mei dan data Tingkat Pengangguran Zona Euro untuk bulan Mei. Secara umum, pasar memprediksi data-data yang dirilis ini masih menunjukkan pertumbuhan dan bisa membantu penguatan nilai tukar

euro dan poundsterling.

Malam hari, AS akan merilis data PMI Manufaktur versi ISM untuk bulan Juni. Data ini diperkirakan masih berekspansi dengan angka indeks yang sedikit lebih bagus dari bulan sebelumnya, 55.6 vs 55.4. ini mungkin bisa membantu menahan pelemahan dollar AS menjelang data NFP.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:

http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search