Market Movers: Dollar Lemah Karena Draghi, NFP Jadi Fokus Selanjutnya

Market Movers: Dollar Lemah Karena Draghi, NFP Jadi Fokus Selanjutnya

Jum'at, 07 Maret 2014 10:53:22 WIB

Monexnews - Indeks Dollar AS tertekan dalam akibat Mario Draghi, Kepala Bank Sentral Eropa (ECB), tidak menyebutkan adanya ancaman deflasi di zona euro. Dan ini sangat positif bagi nilai tukar euro sehingga indeks dollar melemah dalam. Keadaan ini ditambah dengan meredanya krisis di Ukraina sehingga aset beresiko kembali dikoleksi.

Pagi ini pidato Gubernur Bank Sentral A

ustralia, Glenn Stevens, tidak terlalu menggerakan AUDUSD. Aussie masih bergerak di kisaran dekat level tinggi, 0.9080. Stevens memang mengatakan nilai tukar aussie masih di level tinggi dan suku bunga yang rendah bisa membantu memperbaiki ekonomi secara bertahap. Penguatan dollar aussie masih tertopang oleh bagusnya data ekonomi aussie yang dirilis sepanjang pekan ini. Data berikutnya akan dirilis pada Selasa pekan depan.

Sore ini beberapa data dari kawasan Eropa bisa menjadi

market movers yaitu data CPI Swiss, data Consumer Inflation Expectation Inggris dan data Produksi Industri Jerman. Ketiga data ini mungkin bisa menjadi penggerak baru hari ini setelah sentimen positif dari pernyataan Mario Draghi semalam.

Dan malam ini, pasar akan kembali bersiap menghadapi data yang sangat penting yaitu Non-farm Payrolls (NFP) dan Tingkat Pengangguran AS. Data NFP diproyeksi +151 ribu, lebih tinggi dari data sebelumnya 113 ribu dan Tingkat Pengangguran diproyeksi tetap 6,6%. Kalau kita melihat pernyataan dari Bank Sentral AS belakangan ini, kebijakan tapering sebenarnya sudah jelas akan tetap mereka lakukan di sepanjang tahun 2014 meski data tenaga kerja kurang impresif. Jadi sepanjang tidak ada hasil yang luar biasa dari kedua data tersebut, mungkin harga tidak bergerak terlalu volatil. Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:

http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search