Market Movers: Fokus Tertuju Pada NFP dan ECB

Market Movers: Fokus Tertuju Pada NFP dan ECB

Kamis, 03 Juli 2014 10:21:20 WIB

Monexnews - Indeks dollar AS kembali menguat menyentuh area 80.00 karena data Non-farm Payrolls versi ADP dirilis jauh di atas prediksi analis. NFP ADP untuk Bulan Juni dirilis 281 ribu pekerja sementara prediksi hanya 207 ribu pekerja. Data ini memberikan indikasi ke pasar kemungkinan NFP yang dirilis pemerintah nanti malam juga akan sesuai atau melebihi prediksi.

Pagi ini dollar A

ustralia mendapatkan tekanan turun, tidak hanya terhadap dollar AS, tapi juga terhadap mata uang utama dunia lainnya. Setelah data Neraca Perdagangan Australia yang dirilis kemarin memberikan sentimen yang negatif ke dollar Aussie, pernyataan Gubernur Bank Sentral Australia (RBA) , Glenn Stevens, pagi ini juga memberikan tekanan bagi dollar Aussie. Stevens mengatakan nilai tukar dollar Australia sudah over-value dan ada resiko penurunan tajam yang diabaikan pasar.

Nanti malam, dua data penting akan menjadi sorotan pelaku pasar yaitu hasil keputusan rapat kebijakan moneter Bank Sentral Eropa (ECB) dan Non-Farm Payrolls AS. Pelaku pasar, terutama saham dan komoditas pagi ini berhati-hati dalam melakukan transaksi menjelang kedua event tersebut. ECB ditunggu oleh pelaku pasar soal penerapan program pelonggaran kuantitatif sementara data NFP diharapkan pelaku pasar akan melebihi ekspektasi. Volatilitas akan meninggi pasca dirilisnya data.

Data lainnya yang bisa menjadi market mover adalah data PMI sektor jasa dari Spanyol, Italia, Inggris dan AS. Selain itu Zona Euro akan merilis data penjualan ritel. Sementara AS dan Kanada akan merilis data Neraca Perdagangan.

Besok, pasar AS akan libur memperingati Hari Kemerdekaan.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:

http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search