Market Movers: FOMC Minutes Tekan Dollar AS

Market Movers: FOMC Minutes Tekan Dollar AS

Kamis, 10 Juli 2014 10:00:51 WIB

Monexnews - Indeks dollar AS mendapatkan tekanan turun karena rilisan FOMC minutes yang tidak mengungkapkan kapan kenaikan suku bunga akan diterapkan. Minutes memperjelas bahwa belum akan ada pengetatan moneter. Fed baru membicarakan langkah-langkah yang mungkin diterapkan untuk normalisasi kebijakan stimulus setelah program stimulus berakhir di Oktober. Indeks dollar bergerak di kisaran 80.00 dari sebelum rilis minutes yang berada di kisaran 80.20.

Pelemahan dollar mendukung penguatan harga komoditas logam mulia seperti emas, perak, palladium dan platinum. FOMC minutes yang mendukung suku bunga rendah juga membantu penguatan indeks saham AS. Namun pagi ini sebagian indeks saham Asia tidak mendapatkan sentimen positif dari penguatan indeks saham AS. Nikkei mendapatkan tekanan dari penguatan nilai tukar

yen dan data Pesanan Mesin yang menurun dibandingkan bulan sebelumnya. Hang Seng mendapatkan tekanan dari data Neraca Perdagangan China yang di bawah ekspektasi pasar meskipun surplus. Sementara Kospi menguat setelah bank sentralnya hari ini mempertahankan kebijakan suku bunganya.

Data Neraca Perdagangan China yang di bawah ekspektasi pasar juga menekan turun nilai tukar mata uang komoditas: CAD, NZD dan AUD. Nilai tukar dollar Aussie juga mendapat tekanan dari data tenaga kerjanya yang beragam. Data perubahan jumlah pekerja lebih bagus dari ekspektasi pasar, sementara data tingkat pengangguran lebih buruk dari ekspektasi pasar.

Sore ini, dari Zona Euro akan merilis data Produksi Industri Perancis bulan Mei dan Buletin Bulanan Bank Sentral Eropa (ECB) yang berisi data-data statistik mengenai kondisi ekonomi Zona Euro saat ini dan di masa yang akan datang. Sementara Bank Sentral Inggris (BOE) akan merilis hasil rapat moneter mengenai tingkat suku bunga dan program stimulus. Pasar memperkirakan tidak ada perubahan dari kebijakan BOE ini. Nilai tukar

euro dan poundsterling mendapat sentimen positif dari FOMC Minutes.

Dan malam hari, AS akan merilis data klaim Tunjangan Pengangguran mingguan yang diperkirakan di kisaran 316 ribu klaim. Angka ini kurang lebih hampir sama dengan rilisan data klaim 5 minggu sebelumnya. Oleh karena itu, data yang di bawah 300 ribu, mungkin baru bisa menguatkan nilai tukar dollar.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:

http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search