Market Movers: Hasil BoJ dan Fed Meeting

Market Movers: Hasil BoJ dan Fed Meeting

Rabu, 30 April 2014 10:39:46 WIB

Monexnews - Hari ini banyak data dan event penting yang bisa menggerakan pasar. Dimulai dengan hasil keputusan rapat kebijakan moneter Bank Sentral Jepang. Kemungkinan hasilnya tidak ada perubahan kebijakan, hanya saja pasar ingin mendengar pernyataan dari Sang Gubernur BoJ pukul 13.30 WIB nanti. Tidak adanya perubahan kebijakan menyebabkan USDJPY dan indeks Nikkei turun, tapi sikap masih ingin mempertahankan pelonggaran moneter hingga inflasi 2% bisa menahan penurunan tersebut.

Dari kawasan Eropa, pasar menantikan data CPI Flash (inflasi) Zona Euro untuk Bulan April. Data inflasi ini menjadi penyebab turunnya nilai tukar

euro. Data inflasi yang di bawah prediksi bisa memberi tekanan turun yang besar untuk nilai tukar euro. Sebelumnya, dari Jerman akan dirilis data Penjualan Ritel dan Perubahan Jumlah Pengangguran.

Dari AS, pasar menantikan data Non-Farm Payrolls yang disurvei oleh ADP dan data GDP kuartal pertama AS pengukuran pertama. Meski Fed telah memberi penegasan masih mendukung pelonggaran moneter, pasar masih akan merespon data-data ekonomi penting AS untuk mengukur kesehatan ekonominya. Data yang lebih buruk dari prediksi bisa melemahkan

dollar AS dan mendorong pelemahan indeks saham AS.

Kanada juga akan merilis data GDP bulanan untuk bulan Februari 2014. Baru-baru ini Bank Sentral Kanada membuka kemungkinan mempertahankan suku bunga rendah dalam waktu yang lebih lama. Data GDP yang lebih rendah dari prediksi bisa menopang argumen tersebut dan dollar Kanada bisa kembali melemah.

Dan dinihari nanti, yang ditunggu pasar, hasil rapat kebijakan moneter Bank Sentral AS. Fed kemungkinan masih akan mempertahankan tapering sebesar $10 milyar. Pasar akan melihat penekanan dalam pernyataan Fed, apakah mengarah ke pengetatan atau masih mendukung pelonggaran moneter. Sebelum pasar saham AS dibuka, beberapa laporan earning akan dirilis di antaranya dari Time Warner dan Thomson Reuters. Sementara setelah pasar ditutup, akan dirilis earning dari MetLife. Jadwal earnings selengkapnya:

http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:

http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search