Market Movers: Hasil Rapat BoE Dan ECB Malam Ini

Market Movers: Hasil Rapat BoE Dan ECB Malam Ini

Kamis, 08 Mei 2014 10:54:11 WIB

Monexnews - Janet Yellen, Gubernur Bank Sentral AS, kembali menegaskan dukungannya terhadap kebijakan pelonggaran moneter untuk membantu pemulihan ekonomi AS dalam testimoni di depan anggota Kongres. Pernyataan ini tetap menekan dollar AS di level rendah. Namun optimisme Yellen terhadap perekonomian AS membuat dollar AS sedikit menguat.

Sementara ketegangan yang mereda di Ukraina setelah Presiden R

usia, Vladimir Putin, meminta kelompok separatis untuk menunda referendum dan menarik pasukan dari perbatasan, menekan turun harga aset-aset safe haven seperti emas dan yen. Harga minyak tetap menguat berkat data stok minyak mentah AS menunjukkan penurunan.

Pagi ini Australia merilis data tenaga kerja yang lebih bagus dari prediksi pasar. Tingkat pengangguran Australia bulan April tetap di kisaran 5,8%, lebih rendah dibandingkan prediksi 5,9%. Sementara perubahan jumlah orang yang dipekerjakan mengalami kenaikan sebesar 14200 orang, lebih tinggi dari prediksi 7200 orang. Hasil ini memberikan sentimen positif pada nilai tukar dollar Australia.

Dari China telah dirilis Neraca Perdagangan China bulan April yang surplus melebihi perkiraan, 18,5 milyar dollar vs 15,2 milyar dollar. Hasil ini memberikan sentimen positif ke indeks saham Asia dan nilai tukar mata uang komoditi seperti dollar Australia, New Zealand dan Kanada.

Hari ini dua bank sentral kawasan Eropa, BoE dan ECB, akan merilis hasil rapat kebijakan moneter. Keduanya mungkin akan mempertahankan kebijakan moneternya, hanya saja ECB kemungkinan akan lebih memberi penekanan pada kemungkinan diberlakukannya kebijakan pelonggaran moneter bila diperlukan dan ini bisa menekan nilai tukar

euro. Sebelumnya Inggris akan merilis data Indeks Harga Rumah yang belakangan ini menjadi sorotan. Indeks yang turun bisa membantu pelemahan nilai tukar poundsterling.

AS, seperti biasa setiap hari Kamis malam, akan merilis data Klaim Tunjangan Pengangguran mingguan. Perkiraan para analis sebesar 328 ribu klaim, lebih rendah dari minggu sebelumnya. Biasanya, semakin rendah hasil, semakin bagus untuk dollar AS. Janet Yellen, sekali lagi, akan memberikan testimoni yang kali ini di hadapan Komite Anggaran Senat. Kemungkinan Yellen akan mengemukakan hal yang tidak jauh berbeda dari testimoninya kemarin malam.

Laporan earnings perusahaan AS yang akan dirilis setelah pasar saham AS ditutup hari ini di antaranya: CBS Corp.

Jadwal earnings selengkapnya:

http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:

http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search