Market Movers: Indeks Asia Menguat di Libur Natal

Market Movers: Indeks Asia Menguat di Libur Natal

Jum'at, 26 Desember 2014 09:50:48 WIB

Monexnews -Meskipun masih dalam suasana libur Natal, di akhir pekan ini sebagian pelaku pasar mengambil kesempatan untuk bertransaksi di pasar keuangan. Volume yang kecil mungkin akan menyebabkan pergerakan harga cenderung sideways, atau bisa tiba-tiba bergerak eksplosif.

Pagi ini Indeks Berjangka Nikkei dan Kospi dibuka seperti biasa, sementara Indeks Berjangka Hang Seng tutup. Nikkei dan Kospi dibuka menguat pagi ini namun sesudahnya bergerak stagnan.

Data-data ekonomi Jepang yang dirilis pagi ini tidak begitu impresif. Data produksi industri dan belanja rumah tangga terjadi penurunan dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara data penjualan ritel dirilis naik, namun di bawah prediksi pasar. Data-data ini akan memberikan tekanan pada indeks Nikkei.

Sementara Indeks Kospi mendapatkan sentimen positif dari membaiknya perekonomian Amerika Serikat (
AS) kuartal ketiga yang mencapai angka pertumbuhan 5%. AS merupakan salah satu pasar ekspor terbesar Korea Selatan.

Sisa hari ini tidak ada data-data ekonomi penting yang akan dirilis yang bisa menjadi market mover pasar. Membaiknya data GDP kuartal ke-3 AS tentunya bisa memberikan sentimen positif bagi penguatan
dollar AS.

Harga komoditi seperti emas, perak, platinum, tembaga, minyak mentah terlihat menguat pagi ini di tengah sepinya perdagangan. Namun pasar harus mewaspadai penguatan dollar AS yang bisa memberikan tekanan turun pada harga komoditi.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search