Market Movers: Indeks Dollar AS Tertahan di Bawah Level 100

Market Movers: Indeks Dollar AS Tertahan di Bawah Level 100

Jum'at, 13 Maret 2015 10:16:53 WIB

Monexnews - Indeks Dollar AS mendapatkan resistensi di kisaran 100 sehingga tertekan turun kembali. Instrumen yang berdenominasi dollar mengalami rebound kemarin. Data Penjualan Ritel AS bulan Februari yang dirilis semalam juga memperkuat pelemahan indeks dollar AS. Data mengalami penurunan 0,6% di bawah prediksi +0,3%.

Pagi ini, indeks Nikkei Berjangka berhasil melampaui angka 19000. Pelemahan
yen Jepang terhadap dollar AS turut membantu penguatan indeks Nikkei ini. Indeks saham berjangka Asia lainnya seperti Hang Seng dan Kospi juga mengalami penguatan berkat kebijakan pelonggaran moneter yang dilakukan oleh Bank Sentral China dan Korea Selatan.

Sore ini tidak ada data ekonomi penting pada jam pasar Eropa. Sementara malam hari, pada jam pasar AS akan dirilis data tenaga kerja Kanada, data indeks harga prod
usen (PPI) AS dan data survei sentimen konsumen AS.

Dollar Kanada belakangan ini mendapatkan tekanan dari dollar AS. Oleh karena itu bila data tenaga kerja Kanada dirilis lebih bagus dari prediksi, dollar Kanada bisa berbalik menguat terhadap dollar AS. Di sisi lain, dollar AS akan kembali mendapatkan ujian dari data PPI dan survei sentimen konsumen AS yang keduanya diprediksi lebih bagus dari bulan sebelumnya. Hasil yang lebih bagus dari prediksi bisa membawa indeks dollar AS kembali ke area 100.00.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search