Market Movers: Kegagalan Koalisi Pemerintah Jerman Berpotensi Jatuhkan EURUSD

Market Movers: Kegagalan Koalisi Pemerintah Jerman Berpotensi Jatuhkan EURUSD

Senin, 20 November 2017 08:50:22 WIB

Monexnews - EURUSD terlihat berpotensi melemah pada hari Senin dengan investor tampaknya mempertimbangkan kegagalan Angela Merkel membentuk koalisi dengan empat partai pro pemerintah yang dapat membuat ketidakpastian politik di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di zona Euro. Selain itu pada hari ini investor juga menantikan pidato dari presiden European Central Bank Mario Draghi untuk petunjuk kebijakan bank sentral.

Potensi pergerakan

Emas Harga

emas berpotensi menguat dalam jangka pendek dengan sentimen ketidakpastian reformasi pajak di AS, namun selama masih bergerak di bawah level $1.300, tren dapat berbalik menjadi bearish untuk menguji support di $1285 dengan outlook kenaikan suku bunga AS.

Minyak Harga

minyak berpotensi untuk melemah pada hari Senin dengan investor mempertimbangkan outlook tingginya produksi AS dan keraguan terhadap sikap Rusia untuk mendukung pemangkasan produksi, dengan menguji level support di $56.00. Sentimen positif pada harga minyak hanya datang dari optimisnya hasil pertemuan OPEC di akhir bulan ini bahwa mereka akan memperpanjang pengurangan produksi.

EURUSD Pergerakan EURUSD berpeluang kembali tertekan pada hari ini dengan outlook ketidakpastian politik di

Jerman setelah Angela Merkel gagal menyatukan empat partai pemerintah. Katalis negatif lainnya untuk EURUSD juga bisa datang jika Presiden ECB Mario Draghi berikan pernyataan yang pesimis dalam pidatonya pada hari ini, dengan berpeluang turun untuk menguji level support kuat di 1.1650.

GBPUSD Pernyataan optimis dari Presiden Dewan Eropa Donald Tusk yang mengadakan pertemuan dengan PM Inggris Theresa May di akhir pekan berpeluang menjadi katalis positif untuk pergerakan GBPUSD pada hari ini di tengah tidak adanya data ekonomi domestik Inggris, untuk menguji level resisten di 1.3260 sebelum membidik ke level resisten kuat di 1.3320. USDJPY Data perdagangan Jepang yang optimis pagi ini serta ketidakpastian reformasi pajak dan ketidakpastian politik di zona Euro berpeluang menjadi sentimen negatif untuk USDPY untuk menguji level support di 111.65 sebelum mengincar support kuat di 111.300 AUDUSD Sentimen menjauhnya minat investor terhadap aset beresiko berpeluang membebani pergerakan AUDUSD pada hari ini untuk menguji level support di 0.7520 dan untuk sisi atasnya, level resisten terlihat di area 0.7635. USDCAD Pergerakan USDCAD berpotensi untuk lanjutkan kenaikannya pada hari ini dengan menguji ke level resisten di 1.2800 sebelum mengincar ke 1.2875 dengan sentimen pesimisnya data inflasi Kanada di hari Jumat serta berpotensi melemahnya harga minyak mentah. Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar (Faisyal)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search