Market Movers: Kehati-hatian Pasar Jelang Testimoni Yellen

Market Movers: Kehati-hatian Pasar Jelang Testimoni Yellen

Kamis, 27 Februari 2014 10:50:46 WIB

Monexnews - Indeks dollar AS mengalami penguatan kemarin berkat bagusnya data penjualan rumah baru AS Bulan Januari yang mencapai level tertinggi dalam 5 tahun. Penguatan indeks dollar ini juga menunjukkan sikap kehati-hatian pasar menjelang testimoni Janet Yellen di hadapan Komite Perbankan Senat malam ini.

Kehati-hatian ini merefleksikan bahwa pasar mengantisipasi kejutan dari Janet Yellen. Bila arah pernyataan Yellen terkait kebijakan moneter ke depan lebih bullish, tentu dollar AS bisa menguat lebih lanjut. Hari ini cukup banyak data penting yang dirilis yang bisa menjadi market mover bagi pasar keuangan. Pagi ini AUDUSD mendapatkan tekanan turun dari data Private Capital Expenditure kuartal ke-4 2013, yang menunjukan penurunan pengeluaran untuk investasi dari perusahaan swasta di Australia sebesar 5,2% di bawah kuartal sebelumnya yang menunjukan kenaikan 2,6%. Sore hari dari kawasan Eropa akan dirilis data GDP Swiss kuartal ke-4 2013 yang diprediksi sedikit lebih rendah dari kuartal sebelumnya, 0,4% vs 0,5%. Swiss juga akan merilis data jumlah orang yang dipekerjakan di kuartal ke-4 yang diperkirakan naik 20 ribu orang dibandingkan kuartal sebelumnya. Sementara Jerman akan merilis perubahan jumlah pengangguran yang diperkirakan akan mengalami penurunan sebesar 10 ribu orang. Data yang positif mungkin akan menahan penurunan nilai tukar mata uang kawasan Eropa sore nanti. Dan dari AS, selain testimoni Janet Yellen, malam ini akan dirilis data Pesanan Barang Tahan Lama (Durable Goods Orders) Bulan Januari yang diperkirakan masih akan mengalami penurunan, namun penurunannya lebih kecil dibandingkan Bulan Desember. Klaim Tunjangan Pengangguran Mingguan juga akan dirilis dengan proyeksi 333 ribu klaim, lebih rendah dibandingkan klaim minggu sebelumnya yang sebesar 336 ribu klaim. Meski data-data ini dapat menjadi penggerak pasar yang besar namun fokus pasar tetap pada testimoni Yellen dimana pernyataan tertulisnya biasanya telah dirilis beberapa saat sebelumnya. Laporan penghasilan atau earnings perusahaan yang terdaftar di bursa AS yang akan dirilis malam ini adalah Best Buy dan GAP. Jadwal selengkapnya bisa dilihat di

http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search