Market Movers : Keputusan Moneter RBA Pasca Data Ekonomi Australia Yang Pesimis

Market Movers : Keputusan Moneter RBA Pasca Data Ekonomi Australia Yang Pesimis

Selasa, 06 Februari 2018 08:34:32 WIB

Monexnews - Keputusan moneter dari Reserve Bank of Australia pada hari ini akan menjadi fokus utama investor setelah perilisan data penjualan retail dan neraca perdagangan Australia yang pesimis, dengan pernyataan terakhir mereka adalah mencemaskan penguatan mata uang Australia yang dapat menganggu prospek pertumbuhan. Untuk tingkat suku bunga, jika mereka masih mempertahankan level saat ini di level 1,50%, AUDUSD berpotensi kembali tertekan.

Untuk fokus investor lainnya juga bisa datang dari pidato presiden Bundesbank Jens Weidmann pada pukul 16:00 WIB untuk mengetahui pandangan terbaru bank sentral Jerman serta kejatuhan indeks saham karena kekhawatiran terhadap potensi pengetatan moneter lebih lanjut dari Federal Reserve

Potensi Pergerakan

Emas Harga emas berpeluang untuk menguat terbatas di tengah sentimen meningkatnya permintaan terhadap aset safe haven dibalik anjloknya pasar ekuitas dengan target resisten terlihat di $1342 dan support di $1332. Minyak Sentimen tingginya produksi AS serta menguatnya dolar AS masih berpotensi menjadi katalis negatif pergerakan harga

minyak pada hari ini dengan target support terdekat terlihat di $63.00 sebelum mengincar support kuat di $61.65.

EURUSD Pernyataan ECB Draghi semalam yang hawkish berpeluang mendorong kenaikan EURUSD dalam jangka pendek dengan menguji level resisten terdekat 1.2430. Pasangan mata uang ini dapat menguat lebih lanjut jika pidato Presiden Bundesbank berikan pernyataan yang positif, namun jika sebaliknya maka EURUSD dapat bergerak turun untuk menguji level support di 1.2330. GBPUSD Kekhawatiran terhadap dinamika politik di Inggris, ketidakpastian Brexit serta data ekonomi Inggris yang pesimis akhir-akhir ini dapat memicu penurunan GBPUSD dalam jangka pendek untuk membidik level support 1.3900. USDJPY Meningkatnya permintaan aset haven seperti yen karena anjloknya pasar ekuitas dapat memicu penurunan USDJPY dalam jangka pendek dengan target support terdekat terlihat di 108.70 sebelum membidik support kuat di 108.00. AUDUSD Keputusan moneter RBA yang pesimis dapat memicu penurunan lanjutan setelah perilisan data perdagangan dan penjualan retail Australia yang pesimis dengan target support terlihat di 0.7825 - 0.7800. Namun jika mereka berikan keputusan yang hawkish, AUDUSD dapat berbalik menguat untuk menargetkan resisten di 0.7925 - 0.7950 Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar (Faisyal)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search