Market Movers: Keraguan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi AS Tekan Dollar

Market Movers: Keraguan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi AS Tekan Dollar

Selasa, 25 Maret 2014 11:04:56 WIB

Monexnews - Indeks Dollar AS tertekan turun semalam akibat keraguan para pelaku pasar terhadap pertumbuhan ekonomi AS yang dipicu oleh data PMI Manufaktur yang disurvei Markit lebih rendah dari proyeksi. Keraguan itu juga terlihat dari tertekannya indeks Dow Jones.

Siang ini, Deputi Gubernur Bank Sentral A

ustralia (RBA) Philip Lowe akan menyampaikan pidato di forum tahunan Australia Securities Investment Commission. Pernyataan pejabat bank sentral terutama yang mengindikasikan mengenai kebijakan suku bunga ke depan biasanya berpengaruh pada pergerakan nilai tukar. AUDUSD kini berada di kisaran atas dekat resisten penting 0.9140 karena optimisme pasar terhadap pemulihan ekonomi China.

Sore hari, dari Zona Euro akan dirilis data survei Iklim Bisnis Jerman. Data ini menggambarkan ekspektasi responden terhadap kondisi bisnis selama 6 bulan ke depan. Data diprediksi 110.9, di bawah survei bulan sebelumnya yang 111.3.

Inggris akan merilis data CPI (Indeks Harga Konsumen) yang menggambarkan tingkat inflasi. Tingkat inflasi Inggris dalam tren penurunan dan kini berada di bawah target 2% bank sentral. Tingkat inflasi yang rendah ini bakal menunda kebijakan kenaikan suku bunga Bank Sentral Inggris sehingga berpotensi menekan nilai tukar

sterling. Inggris juga akan merilis data survei volume penjualan dari 150 perusahaan ritel dan grosir Inggris (CBI Realized Sales) yang diproyeksi 30 dari sebelumnya 37.

Dari AS akan dirilis data Harga Rumah 20 Kota Besar di AS, data survei Tingkat Keyakinan Konsumen, data Penjualan Rumah Baru. Ketiga data ini bisa menghapus keraguan pelaku pasar terhadap ekonomi AS bila hasilnya lebih bagus dari proyeksi dan bisa mendukung penguatan

dollar kembali.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:

http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm

(Ariston Tjendra) (art)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search