Market Movers: Ketegangan Geopolitik di Korea Berpotensi Menopang Permintaan Aset Haven

Market Movers: Ketegangan Geopolitik di Korea Berpotensi Menopang Permintaan Aset Haven

Senin, 09 Oktober 2017 08:51:04 WIB

Monexnews - Permintaan terhadap aset safe haven seperti emas berpeluang meningkat karena kembali munculnya ketakutan di kalangan investor terhadap ketegangan geopolitik di semenanjung Korea di tengah minimnya katalis data ekonomi seiring liburnya pasar keuangan di AS, Jepang dan Kanada, setelah Rusia mengatakan bahwa Korea Utara bersiap untuk menguji rudal jarak jauh.

Namun, kenaikan nilai upah serta turunnya tingkat pengangguran di AS yang masih menjaga potensi kenaikan suku bunga Federal Reserve pada tahun ini berpotensi menghambat kenaikan harga aset haven.

Potensi Pergerakan Emas Dengan kembali memanasnya ketegangan geopolitik di semenajung Korea setelah Rusia melaporkan bahwa Korea Utara akan melakukan uji coba rudal jarak jauh berpotensi menopang kenaikan harga emas, menguji resisten di $1285 dengan level resisten kunci hari ini terlihat berada di $1293. Minyak Pernyataan bahwa Rusia tidak berniat untuk memperpanjang waktu pengurangan produksi berpotensi menekan turun harga

minyak pada hari ini di level $49.00. Kembali menembus ke bawah dari zona tersebut dapat memicu penurunan lebih lanjut mengincar ke support kunci di $48.00.

EURUSD Masih berlangsungnya ketidakpastian politik di Spanyol serta sikap dovish dari ECB terhadap kebijakan suku bunga masih menjadi menjadi katalis negatif untuk EURUSD pada hari ini menguji support di 1.1680. GBPUSD Kecemasan investor terhadap perkembangan politik di Inggris serta masih belum jelasnya negosiasi Brexit akan menjadi beban untuk GBPUSD pada hari ini, berpotensi menguji support kuat di 1.3000. AUDUSD Pernyataan yang dovish dari anggota RBA akhir-akhir ini serta data indeks jasa China yang pesimis berpeluang kembali menekan turun AUDUSD pada hari ini untuk mengincar ke support kuat di 0.7730. USDJPY Pergerakan USDJPY berpotensi melemah dalam jangka pendek seiring permintaan terhadap aset haven berpotensi meningkat di tengah kecemasan investor terhadap ketegangan geopolitik di semenanjung Korea, berpeluang menargetkan support di 112.20. Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar (fsyl)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search