Market Movers: Libur Di AS, Eropa Beraksi

Market Movers: Libur Di AS, Eropa Beraksi

Kamis, 28 November 2013 10:47:01 WIB

Monexnews - Data klaim tunjangan pengangguran dan sentimen konsumen AS yang lebih bagus dari prediksi sempat menekan turun mata uang utama dunia terhadap dollar AS semalam. Pasar rupanya masih terombang-ambing dengan isu tapering. USDJPY kini berada di atas area 102 yen per dollar. Aksi pelaku pasar yang giat menanamkan modalnya di pasar saham membuat yen semakin melemah. Bursa saham AS, Jerman dan regional Asia masih mendapatkan sokongan naik. Dow Jones, S&P dan Nasdaq masih mencetak rekor tertinggi baru. Hari ini dimulainya masa liburan Thanksgiving di AS. Oleh karena itu tidak ada market mover dari AS. Pagi ini data belanja pihak swasta di Australia menunjukkan kenaikan sebesar 3,6% lebih besar dari prediksi yang memperkirakan penurunan 1,1%. Alhasil AUDUSD kembali rebound ke area 0.91 setelah sebelumnya sempat terpuruk ke area 0.90. Sore nanti beberapa market mover dari kawasan Eropa akan mempengaruhi pergerakan mata uang dan indeks saham kawasan ini. Swiss akan merilis data GDP kuartal ke-3. Zona euro akan merilis data inflasi dan perubahan jumlah pengangguran Jerman. Inggris akan merilis laporan stabilitas keuangan bank sentral Inggris (BoE) dan akan dilanjutkan dengan komentar dari Mark Carney, Gubernur BoE.

Dengan ketiadaan data-data ekonomi AS, data-data dari kawasan Eropa bisa menjadi penggerak harga yang penting hari ini. Euro dan Sterling tentu akan kembali mendapatkan support naik bila data-data yang dirilis lebih bagus dari prediksi pasar.

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search