Market Movers: Minim Data, Data Ekonomi Eropa Bisa Jadi Fokus

Market Movers: Minim Data, Data Ekonomi Eropa Bisa Jadi Fokus

Senin, 04 Agustus 2014 10:11:29 WIB

Monexnews - Indeks dollar AS terkoreksi dari kisaran 81.6 ke kisaran 81.2 pasca rilisan data tenaga kerja AS yang di bawah ekspektasi pasar. Data Non Farm Payrolls (NFP)AS dirilis 209 ribu, sementara ekspektasi 233 ribu dan Tingkat Pengangguran naik menjadi 6,2% sementara ekspektasi 6,1%. Namun data NFP yang masih di atas 200 ribu ini tidak menutup kemungkinan Bank Sentral AS untuk menaikan suku bunga acuannya.

Pagi ini telah dirilis data Penjualan Ritel A
ustralia untuk Bulan Juni yang hasilnya lebih bagus dari ekspektasi pasar, 0,6% vs 0,3%. Hasil ini memberikan sentimen positif bagi penguatan dollar Australia.

Sementara indeks saham Asia pagi ini masih terkena sentimen negatif dari koreksi tajam indeks saham AS Jumat pekan lalu. Kekhawatiran terhadap Argentina yang dinyatakan default (tidak bisa membayar hutang) dan kredit macet di Portugal menjadi faktor penekan indeks saham dimana sebagian pelaku pasar ada yang mengalihkan investasinya ke instrumen yang lebih aman.

Sore ini pada pembukaan pasar Eropa akan dirilis beberapa data yang mungkin bisa menjadi market mover untuk nilai tukar
euro, poundsterling dan franc Swiss. Beberapa data yaitu data Perubahan Jumlah Pengangguran Spanyol, Indeks Kondisi Bisnis Swiss, dan Indeks Aktivitas Konstruksi Inggris. Di tengah minimnya data penting hari ini, beberapa data ini berpeluang menggerakan pasar.

Malam ini tidak ada data ekonomi penting yang akan dirilis dan pasar Kanada libur memperingati Civic Day.

Dari bursa saham AS, laporan earnings yang akan dirilis setelah pasar saham AS ditutup malam ini adalah laporan dari AIG (American International Group)..

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search