Market Movers: Minutes RBA Yang Pesimis Dapat Menjadi Beban Untuk AUDUSD

Market Movers: Minutes RBA Yang Pesimis Dapat Menjadi Beban Untuk AUDUSD

Selasa, 21 November 2017 08:55:47 WIB

Monexnews - Hasil minutes pertemuan Reserve Bank of Australia yang dirilis pagi ini telah mengecewakan investor seiring bank sentral masih memberikan pandangan yang dovish terhadap perekonomian negaranya. Pasangan AUDUSD berpeluang untuk turun kembali pada hari ini jika Gubernur RBA Philip Lowe berikan pidato yang pesimis pada sore nanti (16:05 WIB). Selain dari RBA, pada hari ini investor juga menantikan sesi tanya jawab laporan inflasi dari Bank of England untuk petunjuk perekonomian di Inggris.

Potensi pergerakan

Emas Harga

emas berpeluang kembali turun pada hari ini jika dolar kembali menguat pada perilisan data perumahan yang diperkirakan akan lebih tinggi dari sebelumnya. Namun penurunannya kemungkinan terbatas mengingat masih berlangsungnya ketidakpastian politik dan ekonomi di Amerika Serikat. Untuk level support kuat terlihat di $1270 dan resisten di $1288

Minyak Sikap waspada investor menjelang pertemuan OPEC serta kecemasan terhadap tingginya produksi AS berpotensi kembali melemahkan harga

minyak pada hari ini untuk menguji level support di $56.00 sebelum mengincar support kuat di $55.40. Pada hari ini investor menantikan laporan cadangan minyak dari Energy Information Administration pada akhir perdagangan hari Selasa.

EURUSD Kekhawatiran investor terhadap ketidakpastian politik di Jerman masih berpotensi menjadi katalis negatif untuk EURUSD pada hari ini di tengah tidak adanya berita ekonomi penting dari zona Euro untuk menguji support kuat di 1.1660. GBPUSD Adanya outlook untuk kenaikan suku bunga pada tahun depan seperti yang dinyatakan oleh deputi gubernur Boe David Ramsden berpeluang menopang kenaikan GBPUSD pada hari ini untuk menguji ke level resisten kuat di 1.3320. USDJPY Pergerakan USDJPY berpeluang kembali turun pada hari ini seiring permintaan terhadap mata uang safe haven masih tinggi dibalik ketidakpastian politik di ekonomi di Amerika Serikat dengan menargetkan level support kuat di 111.85. AUDUSD AUDUSD dapat kembali tertekan pada hari ini, terutama jika gubernur RBA Philip Lowe berikan pandangan yang dovish dalam pidatonya setelah tadi pagi hasil minutes pertemuan RBA menunjukkan hasil yang pesimis. Dalam jangka pendek AUDUSD akan menguji level support terdekat di 0.7500 sebelum membidik support kuat di 0.7435. USDCAD Harga minyak yang sedang dalam kondisi tertekan serta dolar yang menguat dibalik ketidakpastian politik dan ekonomi di AS berpeluang menopang kenaikan USDCAD pada hari ini terutama jika harga bertahan di atas level 1.2800 untuk menguji level resisten di 1.2875. Pada hari ini data penjualan grosir Kanada yang akan dirilis pukul 20:30 WIB akan menjadi perhatian investor. Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar (Faisyal)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search