Market Movers: Optimisme Terhadap Perekonomian AS Memberi Sentimen Positif

Market Movers: Optimisme Terhadap Perekonomian AS Memberi Sentimen Positif

Rabu, 28 Mei 2014 10:32:46 WIB

Monexnews - Indeks dollar AS kembali menguat berkat data Durable Goods Orders AS yang lebih bagus dari prediksi dan pidato Presiden Bank Sentral Eropa (ECB), Mario Draghi, yang mengindikasikan kemungkinan ECB akan melakukan pelonggaran moneter pada tanggal 5 Juni.

Kedua faktor di atas juga memberikan sentimen positif ke bursa saham AS dimana indeks S&P 500 kembali membukukan rekor penutupan tertinggi sepanjang masa kemarin. Dan sentimen positif dari bursa saham AS tentu membantu penguatan indeks saham Asia di awal sesi.

Pagi ini telah dirilis data Construction Work Done (Jumlah pekerjaan konstruksi yang telah selesai) di Australia untuk kuartal pertama dan hasilnya naik 0,3%, lebih bagus dari perkiraan -0,3%. Data ini membantu penguatan dollar Aussie pagi ini.

Sore ini dari Eropa akan dirilis data Belanja Konsumen Perancis dan Perubahan Jumlah Pengangguran Jerman. Kedua data ini mungkin bisa memberikan gambaran tambahan mengenai kondisi ekonomi Zona Euro. Bila hasilnya di bawah prediksi pasar, tentu bisa memberikan tekanan bagi nilai tukar

euro.

Sementara Inggris akan merilis data survei volume penjualan di peritel dan grosir untuk bulan Mei. Data diprediksi lebih bagus dari bulan sebelumnya, 36 vs 30. Bila hasilnya lebih bagus dari prediksi, nilai tukar

poundsterling akan menguat terhadap dollar dan euro.

Hari ini kebetulan tidak ada data penting AS yang akan dirilis.

Jadwal earnings selengkapnya:

http://www.monexnews.com/calendar/earnings.htm

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:

http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


Lihat Disclaimer
   
 
 
 
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search